Kerjasama Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya dengan PDM dan PDA Kabupaten Pangandaran

Kegiatan catur dharma perguruan tinggi yang meliputi kegiatan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan yang merupakan darma Perguruan Tinggi Muhammadiyah perlu didukung melalui kerjasama sehingga dapat terselenggara secara optimal. Salah satu upaya yang dilakukan oleh Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya yaitu membangun kerjasama dengan Amal Usaha Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah yang berada di Kabupaten Pangandaran.

Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya menjalin kerjasama dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisisyah Kabupaten Pangandaran. Kegiatan Penandatangana Kesepakatan Bersama dilakukan pada tanggal 12 Juli 2022. Pada kagiatan tersebut, dihadiri oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (Dr. Ahmad Qonit, AD., MA), Wakil Rektor 1 Bidang Akademik (Nia Restiana, M.Kep), Wakil Rektor 2 (Oni Sahroni, M.Si), Bidang Kerjasama (Mien Hermina, S.E.), Kepala LPPM UMTAS (Dr. Mujairto, S.T., M.T), Staf Ahli LPPM, Ketua PDM Pangandaran (H. Sutarman), Ketua PDA Pangandaran (Ibu Elah ), beserta jajaran kepengurusan.

Ketua LPPM menyatakan bahwa kerjasama ini merupakan bentuk dukungan UMTAS untuk pengembangan program dakwah Muhammadiyah sekaligus upaya UMTAS untuk mengenalkan lembaga di berbagai wilayah Priangan Timur termasuk pangandaran.

Pada kesempatan ini, hadir juga Ketua PCM Kecamatan Cimerak Pangandaran (Nova Gintara) untuk penandatanganan Implementasi Kerjasama dengan Ketua LPPM (Dr. Mujiarto, S.T., M.T.) sebagai wujud realisasi kerjasama dalam bidang pengabdian masyarakat khususnya kegiatan KKN Tematik Reguler UMTAS yang akan diselenggarakan di Kecamatan Cimerak. Kegiatan ini merupakan upaya UMTAS untuk berkontribusi terhadap pengembangan program Cabang Muhammadiyah dan mendukung pembangunan berkelanjutan Pemda Pangandaran di wilayah Kecamatan Cimerak.

Pangandaran, 12 Juli 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published.